Gaji Pertama Dari Google Adsense

Pengalaman Pertama Menerima Gaji Dari Google Adsense. Tidak bisa dipungkiri, salah satu hal yang menjadi penyemangat blogger untuk terus membuat artikel-artikel yang bermanfaat untuk mengisi blog adalah mendapatkan uang dari internet.

Apalagi kita sebagai blogger dapat diterima untuk bekerjasama menjadi publisher Google Adsense atau diberi kepercayaan dalam menayangkan iklan dari Adsense yang merupakan penyedia layanan iklan online terbaik hingga saat ini.

Melalui artikel ini saya ingin berbagi cerita tentang gaji pertama yang saya terima dari Google Adsense, dan ini membuktikan bahwa dengan blog / website yang kita miliki, maka kita dapat mencari uang secara online dari internet.

Baca Juga.

Ok, kita lanjutkan ceritanya, perlu anda ketahui bahwa untuk dapat menikmati manisnya uang dari internet TIDAK SEMUDAH MENGEDIPKAN MATA, karena bagaimanapun juga saya sendiri membutuhkan waktu 6 bulan dari menjadi publisher adsense hingga menerima gaji pertama dari Google Adsense yang langsung di transfer ke rekening bank lokal (tergantung rejeki anda).

Mungkin dari pembaca berpikir, kenapa lama sekali saya baru bisa menerima gaji, hal ini banyak sekali faktor yang mempengaruhi, diantaranya.

Blog / Website Sepi Pengunjung.
Jika blog / website yang anda kelola sepi pengunjung, maka anda pun akan semakin sulit untuk mengumpulkan uang dari internet, mengingat pengunjung yang banyak dan traffic yang tinggi merupakan salah satu penentu banyak atau sedikitnya penghasilan yang akan anda terima.

Baca Juga.

Belum Tahu Cara Monetisasi Blog / Website Yang Baik Dan Benar.
Menjadi salah satu publisher media iklan online internet merupakan kebanggan tersediri, terlebih menjadi publisher Google Adsense.

Namun begitu, bukan berarti ketika anda sudah berhasil menjadi publisher layanan iklan terbaik sekalipun akan menjadi jaminan anda akan sukses dalam mengumpulkan uang dari blog / website anda, mengingat banyak sekali pemahaman tentang peraturan dan syarat dunia iklan yang harus anda ketahui.

Baca Juga.
  • Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense.

Ambang Batas Pembayaran Adsense.
Setiap advertiser tentu memiliki ambang batas pembayaran dalam memberikan komisi kepada publisher yang berbeda-beda sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan oleh pihak advertiser, begitu juga dengan Google Adsense.

Karena saya berbicara tentang Adsense Indonesia, maka sesuai pengalaman pribadi, setiap publisher Google Adsense di Indonesia akan menerima gaji dari adsense setelah komisi dari hasil iklan telah mencapai $100 atau setara dengan IDR 1,300,000.00.

Lalu bagaimana jika pendapatan publisher dalam satu bulan tidak bisa mendapatkan komisi sesuai dengan ambang batas pembayaran yang telah ditentukan Adsense?.

Jika demikian, maka komisi bulan pertama akan ditambahkan atau diakumulasikan dengan komisi bulan berikutnya hingga nilai komisi mencapai ambang batas pembayaran.

Untuk pembayaran adsense akan dilakukan pada bulan berikutnya dan jadwal pembayaran adsense adalah setiap tanggal 21 dalam setiap bulannya.

Contoh Komisi Yang Saya Terima Dari Google Adsense.



Dari tampilan diatas komisi diatas, maka bisa dijabarkan sebagai berikut.
  • Periode 1-31 Juli 2018 saldo Rp 116.319,00 atau saya mendapatkan komisi sebesar Rp 116.319,00.
  • Periode 1-31 Agustus 2018 saldo Rp 341.957,00 atau saya mendapatkan komisi sebesar Rp 225.638,00.
  • Periode 1-30 September 2018 saldo Rp 600.643,00 atau saya mendapatkan komisi sebesar Rp 258.686,00.
  • Periode 1-31 Oktober saldo Rp 1.049.511,00 atau saya mendapatkan komisi sebesar Rp 448.686,00.
  • Periode 1-30 November 2018 saldo Rp 1.654.830,00 atau saya mendapatkan komisi sebesar Rp 605.319,00.
  • Kemudian pada bulan Desember 2018 saya menerima pembayaran komisi dari Google Adsense yang langsung di kirim ke bank lokal sesuai besar komisi yang tercantum dalam pembayaran Akun Adsense, yaitu Rp 1.654.830,00 dan tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Pemberitahuan.
Pembayaran Adsense dilakukan pada tanggal 21 untuk setiap bulannya dan langsung masuk ke rekening yang telah kita daftarkan ke Adsense.

Namun untuk kasus tertentu, terkadang walaupun pihak Adsense sudah mengirim uang ke rekening bank lokal, akan tetapi saldo tidak masuk langsung masuk bank, atau saldo masuk bank lokal bisa mundur, dan untuk lebih jelasnya bisa membaca artikel di bawah ini.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai pengalaman pertama saya menerima gaji dari Google Adsense, Terima Kasih Google Adsense.
Comments


EmoticonEmoticon