Cara Verifikasi Bank Lokal Ke Adsense

Cara Menghubungkan Rekening Bank Lokal Dengan Adsense Agar Menerima Pembayaran Google Adsense Secara Otomatis. Untuk saat ini semua publisher adsense akan semakin mudah dalam menerima pembayaran, terutama penayang iklan mengingat pihak adsense sudah memberikan beberapa metode pembayaran yang bisa di pilih oleh penayang iklan adsense sesuai keinginan, misal pembayaran adsense melalui Western Union (WU), CEK, ataupun melalui transfer Bank Lokal.

Pada artikel kali ini, saya akan menjelaskan langkah demi langkah tentang bagaimana cara daftar dan verifikasi bank untuk menghubungkan akun adsense dengan bank lokal supaya pembayaran adsense secara otomatis masuk rekening bank lokal setelah mencapai ambang batas pembayaran sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh kebijakan Google Adsense.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum nomor rekening pembayaran terhubung ke Google AdSense adalah anda harus melakukan verifikasi terlebih dahulu, antara lain.

Kapan Kita Harus Verifikasi Rekening.
Pada umumnya verifikasi rekening baru bisa dilakukan setelah melakukan verifikasi alamat apabila pengaturan metode pembayarannya telah aktiv. Fitur pengaturan metode pembayaran akan aktiv tidak jauh setelah verifikasi alamat yaitu pada saat penghasilan mencapai Rp.130 ribu. Hal ini wajib dilakukan untuk dapat menerima pembayaran dari Google AdSense.

Bagaimana Cara Verifikasi Rekening.
Sebelumnya anda harus tahu dulu maksudnya verifikasi rekening yaitu untuk memastikan bahwa sobat adalah pengguna rekening yang sah. Caranya silahkan sobat mengajukan permohonan pembayaran dengan rekening yang dikehendaki terserah mau punya siapa tuh rekening dengan catatan masih aktiv sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi dengan Bank.

Untuk rekening yang didaftarkan usahakan support M-Banking atau Internet Banking karena supaya bisa memeriksa transaksi rekening secara online, jadi tidak perlu ke Bank untuk minta dicetak rekening koran dari rekening tersebut.

Kenapa Harus Cek Transaksi Rekening.
Verifikasi rekening biasanya memakan waktu kurang lebih selama 3 hingga 5 hari kerja, setelah memasukan rekening pada metode pembayaran maka Google akan mengirimkan sejumlah uang sebagai kode verifikasi kepada rekening yang didaftarkan dengan jumlahnya di bawah Rp. 1.000,00

Kode verifikasi tersebut nantinya wajib anda masukan ke kolom verifikasi yang tersedia di dasbor verifikasi rekening AdSense.

Bagi anda yang rekeningnya support Internet Banking atau Mobile Banking maka akan sangat memudahkan proses verifikasi karena bisa dicek secara online, namun bagi sobat yang tidak memiliki kedua fitur tersebut maka silahkan anda meminta atau melakukan print out buku rekening / buku tabungan ke petugas Bank terkait.

Rekening Bank Apa Saja Yang Bisa Digunakan.
Saat ini untuk menerima pembayaran dari Google AdSense sangat mudah, karena hampir semua rekening bank lokal sudah support adsense, misalnya bank lokal di Indonesia yang sudah bisa menerima pembayaran Google Adsense adalah.
  • BI (Bank Indonesia)
  • BCA (Bank Central Asia).
  • BRI (Bank Rakyat Indonesia).
  • BNI (Bank Negara Indonesia)
  • BANK MANDIRI.
  • BANK MAYAPADA.
  • BANK DANAMON.
  • BANK BUKOPIN.
  • BANK CIMB NIAGA.
  • BANK BTPN.
  • BANK SUMITOMO.
  • BANK BTN
  • BANK SINARMAS
  • BANK MASPION
  • BANK BPD (Bank Pembangunan Daerah) Seluruh Provinsi Di Indonesia, dan untuk lebih jelasnya berikut Daftar Bank Support Adsense di Indonesia.

Langkah-Langkah Menambahkan Rekening Bank ke Google Adsense.
Berikut ini adalah urutan melakukan daftar dan verifikasi rekening untuk menerima pembayaran dari Google AdSense.

Langkah Pertama: Silahkan Login ke akun adsense, lalu pada beranda Akun Adsense, silahkan klik menu Pembayaran, Ini adalah langkah pertama untuk melakukan proses verifikasi rekening Bank.

Karena sebelumnya saya telah melakukan pendaftaran bank, maka ketika membuka menu pembayaran secara otomatis akan muncul daftar bank yang pernah didaftarkan, untuk itu silahkan klik Tambahkan Metode Pembayaran.


Langkah Kedua: Silahkan Masukkan Rekening Bank, dengan melengkapi data yang masih berlaku sesuai permintaan pihak Adsense, seperti.
  1. Isi dengan Nama pemilik Rekening Bank.
  2. Isi dengan Nama Bank yang ingin digunakan.
  3. Isi dengan nomor Rekening Bank.
  4. Penting: Hilangkan tanda centang pada "Tetapkan Sebagai Metode Pembayaran Utama", hal ini dilakukan untuk mengantisipasi jika verifikasi rekening tidak berhasil, maka nama bank tersebut masih bisa digunakan kembali untuk melakukan registrasi ulang. Disamping itu, untuk penetapan nama rekening bank sebagai rekening utama bisa dilakukan di kemudian hari.
  5. Tahap selanjutnya, silahkan klik SIMPAN.


Apabila tidak ada masalah maka akan ada notifikasi dari Googgle AdSense bahwa dalam waktu 3 hingga 5 hari kerja kedepan Google akan menyetorkan sejumlah uang di bawah Rp 1.000,00.

Langkah Ketiga: Secara otomatis akan muncul Notifikasi bahwa anda harus melakukan verifikasi Bank sesuai dengan jumlah setoran yang di kirim oleh pihak Google adsense ke rekening yang baru saja anda daftarkan, kemudian tekan OKE untuk mengakhiri proses pendaftaran rekening.


Sampai disini proses pendaftaran rekening telah selesai, untuk selanjutnya tinggal menunggu kode verifikasi rekening dari Google AdSense.

Cara Verifikasi Bank Lokal Ke Google Adsense.
Sesuai anjuran dari pihak Google, publisher diwajibkan untuk melakukan cek transaksi rekening setelah 3 hari dari proses pendaftaran rekening ke Google Adsense.

Namun dalam pengalaman, saya hanya membutuhkan waktu 1 hari untuk mendapatkan kode verifikasi dari pihak Google Adsense, akan tetapi dengan catatan tidak ada masalah ketika melakukan registrasi bank ke adsense, berikut adalah tampilan kode verifikasi yang di kirim pihak adsense ke rekening yang sudah saya daftarkan seperti yang tampil dibawah ini.


Setelah anda mendapatkan kode verifikasi, maka langkah selanjutnya yang harus di lakukan adalah memasukkan kode verifikasi Bank pada akun Google Adsense dengan cara.

1. Login Akun Google Adsense.
2. Lalu klik Pembayaran.


3. Tahap berikutnya Memasukan Kode Verifikasi yang berupa sejumlah uang yang telah dikirim ke rekening yang telah di daftarkan, seperti pada contoh diatas, saya mendapatkan kode verifikasi dari adsense berupa transfer uang sebesar Rp. 635.00, lalu silahkan pilih jumlah uang yang sesuai dengan kode verifikasi tersebut, kemudian klik VERIFIKASI.


4. Jika data yang anda masukkan benar, maka secara otomatis akan muncul pemberitahuan yang berisi "Rekening bank Anda sudah diverifikasi" dan "Rekening bank ****254 Anda siap digunakan", seperti tampilan gambar dibawah ini.


Sampai dengan langkah ini proses verifikasi rekening untuk pembayaran dari Google Adsense telah selesai dan sobat telah siap menerima Gaji dari Google AdSense.

Baca Juga.

Penting.
  • Verifikasi rekening bank wajib dilakukan untuk memastikan penggunanya yang sah, jika hal ini tidak dilakukan maka pembayaran akan ditangguhkan sementara, seperti pesan yang muncul pada beranda / dashbor Akun Adsense.
  • Satu akun bisa menggunakan beberapa rekening dan bisa menggunakan nema yang berbeda, dengan catatan rekening tersebut masih aktiv sehingga bisa digunakan untuk transaksi.
  • Gunakan rekening Bank yang support M-banking atai internet Banking untuk memudahkan transaksi dan cek saldo secara online.

Sekian ulasan artikel tentang bagaimana cara daftar dan verifikasi bank lokal ke Akun Adsense.
Comments


EmoticonEmoticon