Cara Memasang Iklan Dibawah Judul dan Diakhir Artikel

Cara Memasang Iklan Diakhir dan Dibawah Judul Artikel Blog. Cara Memasang Iklan dibawah Artikel merupakan salah satu cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan jumlah penghasilan iklan yang di pasang pada blog.

Mengingat letak iklan dibawah judul artikel blog merupakan salah satu tempat strategis penempatan iklan karena tempat tersebut sangat mudah terlihat oleh pengunjung blog serta dapat menarik minat pembaca konten, dan tentunya dengan memasang iklan dan mengatur penempatan iklan yang tepat dan strategis sangat mempengaruhi banyaknya jumlah klik pada iklan dan berujung pada besar kecilnya jumlah penghasilan yang kita dapatkan .

Untuk itu setelah kita berhasil bergabung dengan penyedia layanan iklan, langkah selanjutnya yang harus kita perhatikan adalah memilih tempat iklan yang benar supaya penghasilan yang kita dapatkan lebih maksimal, karena jika kita memasang iklan pada tempat yang salah maka pedapatan yang kita peroleh dari iklan tersebut pun sedikit.


Sebenarnya Cara Memasang Iklan Dibawah Judul Posting caranya cukup mudah, yaitu kita hanya mencari kode <data:post.body/> yang ada di dalam template blogger, selanjutnya meletakkan kode iklan di atas atau dibawah  kode tersebut.

Namun begitu didalam sebuah template blogger terdapat beberapa kode <data:post.body/>, silahkan cari kode <data:post.body/> yang berada pada urutan terakhir atau urutan kedua dari bawah tergantung dari jenis template yang digunakan.

Artikel Terkait.

Bagi anda pengguna template blogger dari pihak ketiga, yang tentunya sudah menggunakan template blogger terbaru, anda tidak perlu khawatir karena umumnya template blogger responsive terbaru sudah dilengkapi dengan tempat penempatan iklan, jadi anda tinggal taruh kode iklan pada tempat yang sudah disediakan.

Cara Memilih Posisi Iklan Yang Tepat di Blog.

1. Silahkan login ke blogger.com.
2. Kemudian pada menu utama blogger silahkan klik Tema.
3. Selanjutnya klik Edit Template.

4. Lalu cari kode <data:post.body/> dan untuk memepermudah pencarian kode tersebut, silahkan gunakan tombol kombinasi Crtl + F, mengingat didalam sebuah template terdapat beberapa kode <data:post.body/>, maka untuk memastikan kode mana yang dimaksud adalah:

Pada contoh dibawah ini saya akan menggunakan template bawaan blogger atau template default blogger, maka untuk menemukan kode <data:post.body/> , terlebih dahulu anda cari kode <!-- Then use the post body as the schema.org description, for good G+/FB snippeting. -->.

Selanjutnya jika ingin memasang iklan dibawah judul posting, silahkan paste kode iklan di atas kode <data:post.body/>, dan jika ingin memasang iklan dibawah artikel atau di akhir atikel blog, silahkan paste kode iklan dibawah kode <data:post.body/>, untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan gambar dibawah ini.

Keterangan.
  1. Silahkan cari kode <data:post.body/>.
  2. Tempat meletakkan Iklan Dibawah Judul Posting.
  3. Tempat menempatkan Iklan Dibawah Artikel atau Diakhir Artikel.
  4. Jika pengaturan iklan dianggap sudah benar, silahkan klik Simpan Template.

5. Selesai.

Untuk memilih penempatan posisi iklan yang sesuai dengan keinginan, Anda bisa menambahkan kode berikut:

Memasang Iklan dibawah judul artikel pada posisi tengah.
Tambahkan kode dibawah ini tepat di atas kode <data:post.body/>.
<center>
kode iklan yang sudah di parse
</center>

Memasang Iklan berada di akhir artikel pada posisi tengah.
Tambahkan kode dibawah ini tepat di bawah kode <data:post.body/>.
<center>
kode iklan yang sudah di parse
</center>

Memasang Iklan dibawah judul dan bercampur dengan artikel sebelah kiri.
Tambahkan kode dibawah ini tepat di atas kode <data:post.body/>.
<div style='float:left ;padding-right:10px'>
kode iklan yang sudah di parse
</div>

Memasang Iklan dibawah judul dan bercampur dengan artikel sebelah kanan.
 Tambahkan kode dibawah ini tepat di atas kode <data:post.body/>.
<div style='float:right ;padding-left:10px'>
kode iklan yang sudah di parse
</div>

Keterangan.
Angka 10 merupakan nilai yang digunakan untuk memberikan jarak antara batas kotak iklan dengan artikel, anda bisa mengatur sesuai keinginan, misal di rubah menjadi 15 atau 20.

Catatan:
Untuk menhindari error iklan atau iklan tidak tampil pada blog, maka kode iklan harus di parse terlebih dahulu sebelum di pasang di dalam template blog.

Comments


EmoticonEmoticon