Cara Menghilangkan Iklan Pada Halaman Statis Blogger

Cara Menghapus Iklan Di Halaman About, Contact, Sitemap, Privacy Policy, Disclaimer, Beranda, Home, dan Menghilangkan Iklan Semua Halaman Statis Blogger. - Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan penghasilan blog melalui pemasangan iklan adalah menempatkan iklan pada tempat yang stragis, hal ini dimaksudkan agar kemungkinan terjadinya klik pada iklan lebih tinggi, dengan begitu maka pedapatan juga akan meningkat.

Namun apa jadinya jika iklan yang muncul malah terlalu berlebihan atau iklan muncul di semua halaman yang justru akan membuat loading blog semakin berat dan mengakibatkan pengunjung menjadi risih yang pada akhirnya malah akan mengurangi jumlah pengunjung hanya gara-gara kita salah dalam meletakan iklan di blog.

Secara umum pemasangan iklan pada blog atau website berada di dalam postingan, entah itu di bawah judul posting, ditengah artikel, di akhir artikel, di atas kotak komentar, di samping related pos (artikel terkait), dan ada juga iklan yang dipasang di luar postingan artikel atau home page, seperti memasang iklan di sidebar, header, footer, ataupun dimana saja sesuai tempat yang diinginkan.

Namun demikian ada juga iklan yang secara otomatis muncul pada halaman statis, padahal hal ini tidak kita inginkan, sebagai contoh saat kita ingin menampilkan iklan di dalam postingan saja, tetapi iklan malah muncul pada semua halaman posting termasuk iklan tersebut akan tampil pada halaman statis, yang tentu saja akan membuat tampilan blog menjadi kurang menarik alias amburadul.

Munculnya iklan pada semua halaman yang ada di blog, ini akan terjadi jika blog yang kita miliki masih menggunakan template bawaan blogger atau template default blogger, karena template yang berasal dari platform blogspot masih berupa template standar dasar blogger yang tentu saja belum di modifikasi.

Jadi jika kita menggunakan template standar blogger, dan ingin template tersebut supaya sesuai seperti apa yang kita inginkan, maka kita sendiri yang harus melakukan perubahan.

Masalah iklan yang tampil pada halaman statis tentu saja tidak akan terjadi seandainya blog atau website yang kita kelola sudah menggunakan Template SEO Responsive Terbaru yang disediakan oleh pihak lain, karena para designer template sudah mengatur sedemikian rupa supaya tampilan blog atau website menjadi lebih professional .


Artikel Terkait.

Lantas kenapa template bawaan blogger berbeda dengan template dari pihak penyedia template pada umumnya, hal ini terjadi mengingat blogger adalah situs yang menyediakan layanan blog gratis yang di tujukan untuk umum, sehingga pengguna dapat berkreasi dalam menentukan tampilan blog sesuai keinginan sendiri.

Untuk itu pengembang blogger memberikan template yang sederhana supaya semua kalangan bisa dengan mudah menggunakan dan mengelola blog platform blogspot.

OK, dari pada ngelantur ngalor ngidul yang tidak jelas arahnya, lebih baik kita langsung saja pada tutorial tentang bagaimana cara menghapus iklan pada halaman statis atau dengan kata lain ingin menampilkan iklan hanya di posting artikel saja.

1. Silahkan login blogger denggan akun gmail anda.
2. Kemudian pada menu utama blogger, silahkan pilih Tema, lalu klik Edit HTML.
3. Kemudian silahkan cari kode <data:post.body/>, mungkin anda akan sedikit binggung untuk mencari kode <data:post.body/>, mengingat didalam sebuah template blogger terdapat lebih dari satu kode tersebut.

Untuk memastikan kode mana yang dimaksud, silahkan cari kode <!-- Then use the post body as the schema.org description, for good G+/FB snippeting. -->.

4. Selanjutnya sebelum memasang iklan, Anda harus menambahkan kode berikut.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
 Kode iklan yang sudah diparse.
</b:if>

Posisi / letak iklan tepat di tengah-tengah.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<center>
Kode iklan yang sudah di parse.
</center>
</b:if>

Posisi / letak iklan di sebelah kiri menyatu dengan artikel.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;padding-right:15px'>
Kode iklan yang sudah di parse.
</div>
</b:if>

Keterangan :
  • Kode warna Merah berfungsi untuk membatasi iklan supaya tidak muncul pada halaman statis atau supaya iklan hanya tampil pada postingan artikel saja.
  • Kode warna Biru berfungsi untuk menentukan posisi letak iklan (bisa diganti sesuai keinginan).

Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini.


6. Selanjutnya silahkan klik Simpan Template.
7. Selesai.

Sekian artikel tentang bagaimana Cara Menghapus Iklan Di Halaman Statis, atau Bagaimana Cara Menampilkan Iklan Hanya Pada Halaman Posting Artikel saja.

Comments


EmoticonEmoticon