Cara Memasang Iklan Di Tengah Artikel Blog

Cara Memasang Iklan Di Tengah Posting - Masih seputar tentang Cara Optimasi Iklan Di Blog untuk menigkatkan jumlah penghasilan dari iklan yang ada di blog, mengingat penempatan iklan juga sangat mempengaruhi jumlah banyaknya klik yang akan didapatkan terhadap sebuah unit iklan yang terpasang di blog, dan tentunya ini juga memiliki dapak dengan besarnya penghasilan atau earning dari pemilik situs tersebut.

Sebelumnya saya juga pernah posting artikel tentang bagaimana Cara Memasang Iklan Di Bawah Judul Posting dan Di Akhir Artikel, yang mana setelah saya menerapkan cara tersebut ternyata memang memiliki pengaruh terhadap penghasilan yang saya dapatkan dan tentunya cara ini memberikan bukti bahwa memasang iklan didalam artikel lebih efektif jika dibandingkan dengan memasang iklan di sidebar.

Selain itu dengan mengetahui beberapa cara penempatan iklan di blog, maka memunkinkan kita untuk dapat mecoba beberapa model dan jenis ukuran unit iklan untuk dipasang dalam satu blog, sehingga secara tidak langsung kita akan bisa menganalisa letak dan ukuran iklan jenis mana yang memiliki jumlah klik terbanyak dan iklan yang memiliki nilai komisi yang tinggi.


Artikel Terkait.

Cara Memasang Iklan Di Tengah Artikel Postingan.

1. Seperti biasa, silahkan login blogger.com.
2. Kemudian pada menu utama blogger silahkan klik Tema, Selanjutnya silahkan klik Edit HTML.


3. Lalu cari kode <data:post.body/> dan untuk mempermudah pencarian kode tersebut, silahkan gunakan tombol kombinasi Crtl + F.

Pada tutorial ini saya menggunakan template bawaan blogger, dan mengingat di dalam template blogger terdapat beberapa kode <data:post.body/>, maka untuk memastikan kode mana yang dimaksud terlebih dahulu cari kode <!-- If metaDescription is empty, use the post body as the schema.org description too, for G+/FB snippeting. -->.

Selanjutnya, jika sudah ketemu kode tersebut kemudian silahkan ganti kode <data:post.body/> dengan kode dibawah ini,

<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/><div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'><center>
Taruh Kode Iklan Disini
</center></div><div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);var s=obj1.innerHTML;var t=s.substr(0,s.length/2);var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}</script>


4. Tahap berikutnya, silahkan klik Simpan Template.

5. Selesai.

Keterangan.
  • Pada kode terdapat angka 2, yang mana angka tersebut memerikan arti bahwa iklan akan ditempatkan tepat di tengah-tengah artikel blog atau posisi iklan berada di setengah dari panjangnya keseluruhan artikel.
  • Untuk menempatkan iklan di sepertiga panjangnya artikel, anda bisa merubah angka 2 menjadi angka 3.
  • Untuk menempatkan iklan di seperempat panjangnya artikel, anda bisa merubah angka 2 menjadi angka 4, dan lain sebagainya.

5. Telanjutnya, silahkan klik Simpan Template.

Demikian artikel tentang bagaimana cara memasang iklan di tengah artikel postingan blog.

Comments


EmoticonEmoticon