Cara Membuat Tabel Di Blog Blogger / Blogspot

Cara Membuat Tabel Di Postingan Blog Blogspot Blogger. Membuat tabel dalam postingan blog memang jarang sekali dilakukan, namun terkadang kita juga membutuhkan sebuah tabel ketika kita ingin membuat posting ter tentu, misal membuat jadwal ataupun mau melakukan posting artikel yang menyertakan sebuah tabel.

Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk membuat tabel di blog, seperti menggunakan aplikasi Microsoft Word ataupun menggunakan metode yang lain.

Pada share artikel kali ini saya akan memberikan tutorial lengkap tentang bagaimana cara membuat tabel di blogger dengan cepat dan mudah dengan menambahkan kode HTML pada template dan menyisipkan kode HTML pada setiap postingan yang ingin menampilkan tabel.

Dan sebelum saya memulai tutorial tentang bagaimana tata cara membuat tabel di blog, terlebih dahulu saya akan sedikit menjelaskan pemahaman tentang template blog, dimana setiap template dari pihak kedua ada yang sudah dilengkapi dengan kode Tabel dan ada pula yang belum menyediakan kode tabel, untuk itu ada 2 hal yang harus dilakukan, yaitu.
  1. Jika template yang anda gunakan sudah di sertai kode tabel, maka untuk cara membuat pada postingan blogger hanya menambah sedikit kode pada setiap postingan yang ingin menampilkan tabel, sebagai contoh dibawah ini.
  2. Jika template yang anda gunakan belum memiliki kode tabel, maka anda harus menambahkan kode table dibawah ini pada template blogger.

Kode Tabel.


Cara Menambahkan Kode Tabel Di Template Blog.
1. Login blogger.
2. Kemudian klik Tema, lalu klik Edit HTML.
3. Tahap berikutnya cari kode lalu paste kode tabel di atas kode
4. Selanjutnya klik Save.


Penting.
Tahap berikutnya, supaya tabel yang anda buat dapat tampil dalam postingan blog, maka kode tabel dibawah ini harus di masukkan pada postingan yang ingin menampilkan tabel dengan mode HTML.

Cara Membuat Tabel Di blog 3 kolom (ke samping) dan 3 row (ke bawah).

<table cellpadding="0" cellspacing="0" style="text-align: left;"><tbody>
<tr> <th>Kolom 1 </th> <th>Kolom 2 </th> <th>Kolom 3 </th></tr>
<tr> <td>Baris 1 </td> <td>Baris 1 </td> <td>Baris 1 </td> </tr>
<tr> <td>Baris 2 </td> <td>Baris 2 </td> <td>Baris 2  </td> </tr>
<tr> <td>Baris 3 </td> <td>Baris 3 </td> <td>Baris 3  </td>  </tr>
</tbody> </table>

Hasilnya.
Kolom 1 Kolom 2 Kolom 3
Baris 1 Baris 1 Baris 1
Baris 2 Baris 2 Baris 2
Baris 3 Baris 3 Baris 3

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan tentang bagaimana cara mudah membuat tabel pada template responsif blogger.
Comments


EmoticonEmoticon