Pengertian Penayangan Halaman Blogger

Memahami Arti Jumlah Penayangan Blogger / Blogspot - Bagi pengguna blog platform blogspot atau penggelola blog yang masih menggunakan sub domain blogspot atau blogger, tentu setiap login atau masuk menu utama blogspot pasti akan selalu melihat jumlah penayangan halaman blogger.

Dalam tampilan tersebut menunjukkan seberapa banyak halaman atau artikel blog kita dibuka, dan jumlah tayangan halaman tersebut di tampilkan secara detail tentang jumlah penayangan hari ini, Penayangan kemarin, Penayangan Bulan lalu, dan Jumlah Riwayat penayangan sepanjang waktu.

Arti Jumlah Penayangan Halaman Blogger.
Arti jumlah penayangan blogger yang sering kita lihat pada halaman utama menu blogger adalah banyaknya jumlah halaman blog yang dimuat oleh browser atau jumlah artikel yang telah dibuka oleh semua pengunjung blog termasuk halaman blog yang kita buka sendiri.

Menyingkapi hal ini, mungkin bagi blogger pemula akan mengira bahwa jumlah penanyangan tersebut dianggap sebagai banyaknya jumlah visitor yang telah mengunjungi blog mereka, padahal sebenarnya tidak demikian.

Karena menurut pengalaman saya pribadi, jumlah yang ditampilkan oleh statistik blogger tersebut tidak lah akurat, untuk itu disini saya akan mencoba untuk menjelaskan tentangg arti jumlah penyangan blog yang ditampilkan oleh menu statistik ikhtisar blogger menurut pemahaman saya.


Dari hasil jumlah penayangan gambar diatas memiliki arti sebagai berikut.
  • Penayangan hari ini = 5, adalah memberikan arti bahwa dalam satu hari ini halaman blog telah dimuat oleh browser sebanyak 5 kali.
  • Penayangan kemarin = 10, memiliki arti bahwa penayangan halaman atau artikel telah dimuat sebayak 10 kali oleh browser.
  • Penayangan bulan lalu = 292, memberikan pengertian bahwa selama satu bulan terakhir jumlah penayangan halaman blog sebanyak 292, nilai ini sudah termasuk nilai penayangan hari ini dan jumlah penayangan hari kemarin.
  • Riwayat penayangan sepanjang waktu = 7.163, maka sama artinya bahwa halaman atau artikel yang terdapat pada blog sudah dimuat oleh browser sebanyak 7.163 kali terhitung sejak blog tersebut dibuat.

Seperti yang telah saya sebutkan diatas bahwa hasil dari penayangan blogger tidaklah akurat, karena ada beberapa faktor yang mempengaruhi jumlah angka hasil penayangan halam blog, dan diantaranya adalah penggunaan Template Blogger.

Perlu diketahui, bahwa dengan menggunakan template blog tertentu bisa meningkatkan jumlah penayangan, dan untuk membuktikannya anda bisa mencoba menggunakan Template SEO Responsive.

Karena bagaimanapun juga, sesuai pengalaman setelah menggunakan berbagai macam template, ternyata setiap template memberikan hasil penayangan yang berbeda, bahkan pada template tertentu bisa meningkatkan jumlah penayangan hingga 3 sampai 4 kali lipat.

Bagaimana supaya jumlah penayangan halaman blog lebih akurat ?.
Untuk mengetahui jumlah tayangan artikel atau halaman yang di muat oleh browser adalah dengan cara menonaktifkan pelacakan halaman sendiri, caranya adalah sebagai berikut:

1. Login blogger.com.

2. Selanjutnya pada tampilan utama menu blogger, silahkan lakukan settingan seperi dibawah ini.
  1. Pilih Statistik.
  2. Lalu klik Ikhtisar.
  3. Selanjutnya klik Mengelola pelacakan tayangan laman Anda sendiri.


3. Lalu silahkan beri tanda centang pada Jangan lacak tayangan saya untuk blog ini.


4. Selesai.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai artikel tentang pengertian jumlah tayangan blogger, dan untuk mendapatkan tayangan halaman dan semua laporan blog / website yang akurat, saya sarankan untuk Menggunakan Google Analytics.
Comments


EmoticonEmoticon