Cara Logout Facebook Messenger Android

Cara Keluar Logout Messenger HP Android. Ketika pertama kali menggunakan Facebook Messenger mungkin saja akan mengalami hal yang sama seperti yang pernah saya alami, yakni pasti akan bingung ketika akan logout atau ingin keluar dari aplikasi pesan instan dan video call buatan perusahaan raksasa jejaring sosial facebook.

Pasalnya pengguna Facebook Messenger tentu akan dibuat binggung dengan tidak di sediakannya fitur logout dari facebook messenger, tentu saja hal ini sangat di sayangkan mengingat facebook merupakan media sosial dengan memiliki jumlah pengguna terbesar di jagat maya saat ini.
Sehingga tidak menuputup kemungkinan ini merupakan salah satu kekurangan facebook messenger yang bisa saja memberikan pengalaman buruk bagi pengguna.

Pengertian Facebook Messenger.
Sedikit catatan, bahwa Messenger adalah salah satu fitur yang disediakan oleh Facebook yang berfungsi untuk memberikan layanan chating / pesan instan dan video call dengan teman yang ada di facebook.

Awal mulanya Messenger adalah fitur berkirim pesan yang tergabung dalam jejaring sosial facebook, namun kini dikabarkan bahwa Facebook telah memutuskan untuk memisahkan Messenger sebagai aplikasi tersendiri.

Selain itu Facebbook Mesengger juga menawarkan fitur menarik lainnya yang memungkinkan Anda untuk dapat melakukan panggilan suara taupun tatap muka (Video Call), layaknya aplikasi BB Messenger ataupun WhatsApp.

Namun sangat disayangkan dengan memiliki banyak fitur canggih, ternyata Messenger juga memiliki sisi buruk, yakni tidak adanya fitur log out, sehingga bagi pengguna baru Android yang menggunakan messenger akan merasa kesulitan jika ingin keluar / logout dari aplikasi facebook messenger.

Artikel Terkait.

Cara Logout dari Aplikasi Messenger HP Android.
1. Silahkan buka HP Android, lalu pilih Setelan, kemudian pilih Aplikasi.


2. Selanjutnya cari aplikasi Messenger.


3. Kemudian tunggu sampai muncul info aplikasi Messenger, lalu pilih Hapus Data.


4. Tahap berikutnya klik OK.


5. Selesai.

Note.
Secara umum ketika anda akan menghapus data aplikasi di HP Android, maka secara otomatis akan muncul dialog peringatan yang menjelaskan bahwa proses tersebut akan mengakibatkan terhapusnya file, data base, setting, account, dan lain sebagainya.

Anda tidak perlu khawatir dengan peringatan tersebut, proses ini hanya akan membuat anda logout dari aplikasi messenger, sedangkan untuk akun ataupun percakapan yang ada di messenger tidak akan terhapus atau semua data Anda di akun messengger tetap aman.

Demikian informasi artikel tentang langkah-lagkah cara keluar / logout facebook messenger terbaru, semoga bermanfaat
Comments


EmoticonEmoticon