Cara Memasang Anti Copy Paste Blogger

Cara Memasang Kode Anti Copy Paste Di Blog / Website. Pada dasarnya seseorang menulis artikel melalui media online yang selanjutnya di muat pada sebuah blog / website adalah bertujuan agar apa yang di sampaikan nantinya bisa bermanfaat bagi orang lain dengan cara membacanya ataupun di abadikan dengan cara mengandakannya.

Namun apa jadinya jika hasil karya kita yang kita buat dengan susah payah malah di jadikan obyek oleh orang lain yang kemudian di posting ulang dan parahnya lagi mereka para plagiat mengklaim bahwa tulisan tersebut hasil ciptaan mereka.

Untuk itu para ahli coding berinisiatif menciptakan sebuah kode anti copy-paste yang di maksudkan untuk dapat mengurangi kegiatan penggandaan artikel supaya tetap terjaga atmosfiir blogging yang sehat, dan pada kesempatan ini saya akan mencoba untuk memberikan kode anti copas yang mungkin berguna bagi Anda.

Sekedar mengingatkan, bahwa sebenarnya ketika ada orang lain melakukan copy-paste artikel yang kemudian di posting ulang tidak begitu bermasalah, karena saat ini search engine sudah pintar dan canggih dalam membedakan keaslian konten.

Namun begitu, jika kita membiarkan orang lain menggandakan konten, maka hal ini juga bisa menjadi boomerang bagi kita sendiri jika suatu ketika blog / web yang kita miliki terjadi masalah, misal blog hilang dari peredaran google, karena kalau kita ingin memuat artikel yang sama, maka kita malah yang dianggap sebagai pengganda artikel, hal ini pernah menimpa pada salah satu blog yang saya kelola.

Selain menggunakan kode anti copy-paste, cara lain yang bisa digunakan untuk mengamankan konten blog website dari orang yang tidak bertanggung jawab adalah dengan memanfaatkan situs DMCA, dimana dengan mendaftarkan blog ke pihak DMCA (Digital Millenium Copyright Act) maka memungkinkan kita untuk dapat melindungi konten blog dengan cara melaporkan blog / situs yang teridikasi melakukan copy-paste artikel yang di posting ulang.


Artikel Terkait.

Langsung saja pada inti pembahasan sesuai judul diatas, yakni bagaimana cara memasang kode Copy-Paste di Blogger.

1. Seperti biasa, telebih dahulu Anda harus login ke blogger.com.
2. Selanjutnya silahkan pilih Tema, lalu klik Edit HTML.

3. Kemudian silahkan cari kode
]]></b:skin>, dan untuk mempercepat pencarian kode tersebut silahkan gunakan tombol kombinasi Ctrl + F pada keyboard.

4. Tahap berikutnya, salin kode dibawah ini, lalu paste di atas kode
]]></b:skin>, lalu klik Simpan Template dan untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

Kode Anti Copy-Paste.

body{display:block;
-khtml-user-select:none;
-webkit-user-select:none;
-moz-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-o-user-select:none;
user-select:none;
unselectable:on;}

Untuk lebih jelasnya, bagaimana cara memasang kode anti copy-paste di blog, silahkan perhatikan gambar di bawah ini.

5. Selesai.

Mungkin itu saja yang bisa saya tulis mengenai salah satu cara mengamankan artikel / konten blog dengan memasang kode anti copy-paste, ya walaupun tidak ada kode anti copy paste yang tidak dapat di bobol, tapi setidaknya ini bisa sedikit membantu.

2 komentar

  1. Ada contact nya mas?
    Saya mau tanya2 tentang adsense....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan saja gan, silahkan kirim pesan via halaman contact, tapi kalau saran saya lebih baik via kolom komentar, biar bisa untuk bahan diskusi temen-temen yang lain

      Hapus


EmoticonEmoticon