Ditolak Adsense Alasan Konten Tidak Memadai

Penyebab & Cara Mengatasinya Ditolak Adsense Alasan Konten Tidak Memadai. Mungkin itulah yang saat ini masih membuat saya penasaran tentang sulitnya diterima PPC yang di selenggarakan oleh Google atau lebih dikenal dengan nama Google Adsense (GA).

Bagaimana hal ini tidak membuat saya harus berfikir keras untuk memahami semua peraturan dan kebijakan yang harus dipenuhi jika ingin menjadi publisher adsense lantaran sudah 2 kali saya mengajukan permohonan Adsense, dan 2 kali pula saya ditolak, namun alasan penolakan google adsense yang pertama dengan alasan penolakan adsense yang kedua isinya sangat berbeda, yaitu.

Share artikel kali ini, saya akan mencoba memberikan solusi tentang bagaimana cara mengatasi masalah penolakan adsese dengan alasan konten tidak memadai.

Adsense Ditolak dengan alasan konten tidak memadai merupakan email balasan daftar adsense yang sering kali di teriba bagi calon publiser yang belum mendapatkan persetujuan adsense sehingga tidak jarang pean tersebutkerap sekali membuat frustasi bagi calon publisher adsense, terlebih bagi mereka yang belum pernah di terima adsense.

Sebenarnya cara yang paling mudah untuk mengatasi Daftar Adsense yang ditolak adalah dengan memahami segala aturan yang dibuat oleh Team Adsense, namun demikian memahami apa yang disampaikan oleh google adsense tentang bagaimana cara agar disetujui google adsense tidaklah mudah, ini terbukti dengan banyaknya hal yang dikeluhkan oleh para blogger tentang Penyebab Daftar Adsense Ditolak.

Karena seperti yang kita tahu bahwa review tahap 2 memang melalui seleksi yang sangat ketat dan sepertinya yang melakukan pemeriksaan konten adalah manusia langsung atau bukan sekedar robot saja, mengingat dari laporan tentang alasan penolakan daftar adsense sangat detail dan masuk akal.

Berikut beberapa alasan kenapa permohonan saya ditolak  untuk yang kedua kalinya, yang dikirim melelui email balasan adsense, seperti dibawah ini.

  1. Pastikan laman anda memiliki teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.
  2. Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekadar judul.
  3. Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk adsense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap "sedang dibuat" atau hanya terdiri dari kerangka situs web.
  4. Tempatkan kode iklan dilaman aktif situs web Anda. Tidak harus berupa laman utama, namun lama percobaan yang kosong, kecuali untuk kode iklan Adsense tidak akan disetujui.
  5. Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung agar mudah menemukan semua bagian dan laman dari situs web Anda.
  6. Jika Anda ingin memonetisasi video YouTube, ajukan permohonan untuk program monetisasi YouTube. Perhatikan bahwa blog dan situs web yang hanya berisi video tidak akan di setujui.

Dari apa yang telah dicantumkan pada email balasan daftar adsense, ada beberapa hal yang menyebabkan permohonan adsense ditolak, untuk itu kita harus memperbaiki apa saja yang sisarankan oleh Team Adsense, supaya kita dapat diterima Google Adsense.

Berikut analisa saya tentang beberapa alasan penolakan permohonan adsense yang harus diperbaiki:

1. Pastikan laman anda memiliki tek yang memadai.
Dari pernyataan tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa sebuah laman yang berisi sedikit teks tidak akan disetujui oleh pihak Adsense, seperti halaman yang kebanyakan berisi gambar, video, dan animasi flash.

Untuk itu, setidaknya setiap halaman artikel yang kita buat harus memiliki jumlah teks yang lumayan banyak, minimal buatlah sekitar 750- 1000 kata (lebih banyak lebih bagus).

2. Konten anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap.
Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah pembuatan kalimat awal pada suatu laman harus membentuk sebuah paragraf (bukan membuat kalimat pengulangan judul saja). dan setidaknya paragraf pertama minimal menggunakan 400 karakter

3. Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk Adsense.
Pesan seperti ini mengindikasikan bahwa blog atau situs web yang didaftarkan adsense masih dalam kategori situs web percobaan, untuk itu saat review tahap 2 sedang berlangsung kita harus menghindari beberapa hal seperti.
  • Menggati template.
  • Mengganti domain.
  • Menghapus konten yang meyebabkan broken link / link rusak.
  • Jangan Edit Template, karena hal ini bisa dianggap blog / website belum sepenuhnya selesai di buat.
  • Ketika review tahap 2 sedang berlangsung yang boleh kita lakukan hanya membuat artikel saja.
  • Jangan menyimpan banyak draft artikel (artikel yang belum siap di publikasikan) terlebih artikel hasil impor.
  • Jangan menambahkan widget apapun.

4. Tempatkan kode iklan dilaman aktif situs web Anda.
Pesan tersebut menyarankan kita untuk menempatkan atau memasang iklan iklan adsense pada halaman aktif situs web atau sebuah halaman posting artikel yang paling sering di kunjungi.

5. Sediakan sistem navigasi yang jelas.
Saran seperti ini tentunya mengarah pada pembuatan navigasi situs web yang jelas, seperti menyediakan Arsip Situs, Label, ataupun navigasi lain yang bertujuan untuk mempermudah pengunjung dalam menjelajahi semua artikel yang ada didalam situs web Anda, terutama pembuatan link internal pada satu halaman yang relevan, namun begitu jangan membuat internal link yang terlalu banyak atau berlebihan pada satu halaman, serta hindari pembuatan link yang mengarah pada halaman itu sendiri karena bisa membingungkan search engine.

6. Permohonan monetisasi video YouTube.
Sudah jelas bawa jika kita ingin mengajukan monetisasi video YouTube, kita tinggal mengajukan permohonan untuk program monetisai ouTube.

Artikel Terkait.

Mungkin dari pembaca ada yang bertanya, kenapa blog ini tidak di pasang iklan adsense?, untuk masalah itu hanya menunggu waktu saja, karena saat ini blog masih memiliki pengunjung sedikit, dan tentunya saya masih focus untuk meningkatkan traffic, mengingat traffic merupakan hal yang sangat penting untuk di pertimbangkan jika ingin mendapatkan penghasilan yang besar melalui blog / situs web.

Karena bagaimanapun juga, sebagus apapun jenis iklan yang ada di blog / website, akan tetapi jika tanpa di imbangi dengan traffic yang tinggi, maka juga tidak akan menghasilkan apa-apa

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Daftar Adsense yang Selalu di Tolak Alasan Konten Tidak Memadai.

Comments


EmoticonEmoticon