Cara Membuat & Memilih Keywords / Kata Kunci Yang Benar. Membuat kata kunci atau kewords yang tepat untuk artikel blog memang tidak dapat dipisahkan dalam menentukan sebuah artikel cepat terindex oleh Google dan mesin pencari yang lain, karena seperti yang telah kita ketahui bahwa katau kunci atau keywords merupakan ujung tombak sebuah blog / situs web, lalu apa sebenarnya arti dari kata kunci atau keywords, berikut sedikit penjelasan tentang Apa itu kata kunci.
Pengertian Keywords atau Kata Kunci.
Keyword atau kata kunci adalah sebuah tulisan yang membentuk sebuah kata atau kalimat yang biasa di gunakan pengguna internet sebagai target untuk mencari atau menemukan data dari internet, umumnya kata kunci (keyword) di ketikkan pada search engine seperti Google, Yahoo, Bing, Msn, Ask, Yandex, Baidu, dan sebagainya.
Kemudian search engine akan menampilkan data dari hasil pencarian. Jadi sebuah kata kunci (keyword) yang di pasang pada artikel sangat menentukkan sebuah artikel untuk terjaring oleh mesin pencari yang akan di tampilkan dalam daftar 10 besar (Top Ten) hasil pencarian.
Banyak cara yang di lakukan blogger untuk meningkatkan traffic blog, salah satunya adalah dengan Cara Membuat Keyword Yang Tepat pada setiap artikel yang akan di posting pada blog, dimana dengan menggunakan kata kunci yang benar dan tepat, maka memungkinkan mesin pencari akan lebih mudah menemukan artikel yang kita buat.
Cara Menentukan Keywords (kata kunci) Yang Tepat dalam membuat artikel supaya mudah dan cepat di temukan mesin pencari, anda bisa menggunakan bantuan Tools yang banyak tersedia di internet, dan salah satu tools yang bisa anda gunakan dalam memilih kata kunci yang tepat dan relevan adalah Google Adwords.
Baca Juga.
Selain itu dengan menggunakan Adwords kita dapat memilih dan melakukan Riset keywords (kata kunci) yang tepat dan relevan karena kita bisa secara detail mengetahui kata kunci (keyword) yang paling banyak di gunakan pengunjung untuk mencari sebuah artikel dalam sebulan terakhir mulai dari tingkat tinggi, tingkat menengah, dan tingkat bawah.
Cara Memilih Kata Kunci (keywords) Yang Benar Menggunakan Google Adwords.
1. Silahkan kunjungi situs Google AdWords, kemudian login menggunakan akun gmail anda.
2. Lalu pada menu bar Adwords silahkan klik Tools, selanjutnya pilih Keywords Planer.
3. Langkah selanjutnya yang harus dilakukan untuk menentukan kata kunci yang relevan adalah sebagai berikut.
4. Lalu akan muncul daftar kata kunci (keywords) yang ingin kita buat, silahkan klik Keyword Ideas, disitu akan di tampilkan secara detail daftar kata kunci yang paling banyak di gunakan pengunjung untuk mencari artikel yang membahas tentang Membuat Facebook dalam waktu 1 tahun terakhir mulai dari kata kunci yang paling banyak di gunakan dan tingkat persaingan kata kunci atau keyword, dibawah ini merupakan daftar kata kunci (keyword) yang paling banyak di gunakan dalam waktu 1 tahun terakhir.
5. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan kombinasi keyword yang paling banyak di gunakan oleh pengunjung, seperti contoh pada tampilan diatas yang menunjukkan, bahwa.
Sebagai contoh anda bisa membuat kombinasi kata kunci seperti Cara Membuat Akun Facebook Gratis, Cara Baru Membuat Facebook, atau Cara Membuat Facebook Baru, ataupun menggunakan kombinasi kata kunci yang lain, dan usahakan jangan membuat kata kunci terlalu pendek, karena bisa dipastikan anda akan kalah dengan situs-situs yang sudah familiar di mata search engine.
Kenapa kita harus membuat kombinasi kata kunci yang paling banyak digunakan ?.
Alasannya simple, yaitu jika kita menggunakan kata kunci yang sama persis dengan kata kunci yang paling banyak di gunakan oleh pengunjung, maka sudah bisa di pastikan kita akan kalah dalam persaingan, kecuali blog kita sudah sangat terkenal di mata mesin pencari.
Jika anda tidak percaya silahkan mencoba ketikkan kata kunci yang paling banyak di gunakan pengunjung disitu pasti yang nongkrong dalam 10 besar daftar halaman yang di tampilkan google adalah blog / website yang sudah memiliki reputasi di mesin pencari, maka dari itu kita perlu melakukan kombinasi keyword (kata kunci) yang tepat supaya kita bisa bersaing dengan blog / website yang sudah terkenal.
Selain menggunakan cara diatas, dalam memilih kata kunci, terkadang saya menggunakan cara sendiri dalam menentukan kata kunci yang menurut saya pribadi lebih mudah dan cepat, namun demikian cara ini sangat tidak saya rekomendasikan untuk anda, mengingat cara yang saya lakukan tidak memiliki dasar yang jelas.
Karena sesuai pengalaman, untuk cara membuat kata kunci yang tepat, biasanya saya langsung mengetikkan kata kunci pada media browser chrome, firefox, ataupun mesin web browser yang lain sesuai kata kunci yang ingin saya jadikan taget.
Di situ pasti akan muncul 10 besar nama situs yang tentunya merupakan pesaing kata kunci yang ingin kita gunakan, dan untuk mendapatkan hasil yang akurat, biasanya setiap ingin membuat kata kunci dan melakukan riset keywords, terlebih dahulu untuk membersihkan semua history yang ada di browser.
Renungan :
Anda bisa menggunakan cara yang mana saja dalam menentukan keywords (kata kunci) yang tepat, apalagi di dunia internet tidak ada aturan yang mengharuskan kita menggunakan cara tertentu, semua sah-sah saja terserah sesuai pengalaman anda masing-masing, mengingat internet adalah media online yang memiliki sifat dinamis dan sangat misterius, terlebih dengan masalah Optimasi SEO yang selalu berubah-ubah sesuai dengan perubahan Algoritma Search Engine.
Dan untuk menentukan blog ramai atau sepi pengunjung itu kembali pada isi artikel serta cara penyampaian artikel yang dibahas, Mampu tidak informasi yang dibuat menjawab apa yang menjadi kebutuhan pengunjung, disinilah pentingnya peran admin blog selaku penulis artikel yang berperan penting dalam masalah pemahaman dan penguasaan sebuah artikel yang disajikan.
Ibarat kontes yang umum dilayar kaca, walaupun juri (search engine) bilang inilah kontestan yang terbaik, tetapi pada akhirnya kemenangan tetap ditentukan oleh poling SMS (pengunjung blog), dengan begitu mau tidak mau juri juga akan mengikuti jumlah poling sms terbanyak untuk menentukan mana yang layak untuk jadi sang juara.
Selain digunakan untuk melakukan riset kata kunci atau keywords, Fungsi Utama Google AdWords adalah untuk memberikan ruang promosi sebagai solusi cerdas untuk kesuksesan bisnis Anda.
Pengertian Keywords atau Kata Kunci.
Keyword atau kata kunci adalah sebuah tulisan yang membentuk sebuah kata atau kalimat yang biasa di gunakan pengguna internet sebagai target untuk mencari atau menemukan data dari internet, umumnya kata kunci (keyword) di ketikkan pada search engine seperti Google, Yahoo, Bing, Msn, Ask, Yandex, Baidu, dan sebagainya.
Kemudian search engine akan menampilkan data dari hasil pencarian. Jadi sebuah kata kunci (keyword) yang di pasang pada artikel sangat menentukkan sebuah artikel untuk terjaring oleh mesin pencari yang akan di tampilkan dalam daftar 10 besar (Top Ten) hasil pencarian.
Banyak cara yang di lakukan blogger untuk meningkatkan traffic blog, salah satunya adalah dengan Cara Membuat Keyword Yang Tepat pada setiap artikel yang akan di posting pada blog, dimana dengan menggunakan kata kunci yang benar dan tepat, maka memungkinkan mesin pencari akan lebih mudah menemukan artikel yang kita buat.
Cara Menentukan Keywords (kata kunci) Yang Tepat dalam membuat artikel supaya mudah dan cepat di temukan mesin pencari, anda bisa menggunakan bantuan Tools yang banyak tersedia di internet, dan salah satu tools yang bisa anda gunakan dalam memilih kata kunci yang tepat dan relevan adalah Google Adwords.
Baca Juga.
Selain itu dengan menggunakan Adwords kita dapat memilih dan melakukan Riset keywords (kata kunci) yang tepat dan relevan karena kita bisa secara detail mengetahui kata kunci (keyword) yang paling banyak di gunakan pengunjung untuk mencari sebuah artikel dalam sebulan terakhir mulai dari tingkat tinggi, tingkat menengah, dan tingkat bawah.
Cara Memilih Kata Kunci (keywords) Yang Benar Menggunakan Google Adwords.
1. Silahkan kunjungi situs Google AdWords, kemudian login menggunakan akun gmail anda.
2. Lalu pada menu bar Adwords silahkan klik Tools, selanjutnya pilih Keywords Planer.
- Silahkan klik Search for new keyword using a phrase, website or category.
- Kemudian masukkan kata kunci yang ingin di jadikan target pada kotak Enter one or more of the following, sebagai contoh saya ingin membuat target kata kunci Buat Facebook.
- Selanjutnya tentukan negara yang ingin di jadikan target keyword yang kita buat.
- Lalu klik Get Ideas.
- Kata kunci Buat Akun Facebook dan Cara Membuat Facebook, merupakan kata kunci yang paling banyak digunakan pengunjung ketika ingin mnegetahui cara daftar facebook, yaitu mencapai 22.200, dan dengan tingkat persaingan rendah (low).
- Kata kunci Buat Akun Facebook Baru dengan jumlah pengunjung 5.400 dengan tingkat persaingan low (rendah).
- Cara Membuat Facebook juga mendapatkan pengunjung sebanyak 22.200, yang artinya keywords tersebut merupakan kata kunci sering digunakan oleh pengunjung untuk menemukan artikel tentang tata cara membuat akun facebook.
Sebagai contoh anda bisa membuat kombinasi kata kunci seperti Cara Membuat Akun Facebook Gratis, Cara Baru Membuat Facebook, atau Cara Membuat Facebook Baru, ataupun menggunakan kombinasi kata kunci yang lain, dan usahakan jangan membuat kata kunci terlalu pendek, karena bisa dipastikan anda akan kalah dengan situs-situs yang sudah familiar di mata search engine.
Kenapa kita harus membuat kombinasi kata kunci yang paling banyak digunakan ?.
Alasannya simple, yaitu jika kita menggunakan kata kunci yang sama persis dengan kata kunci yang paling banyak di gunakan oleh pengunjung, maka sudah bisa di pastikan kita akan kalah dalam persaingan, kecuali blog kita sudah sangat terkenal di mata mesin pencari.
Jika anda tidak percaya silahkan mencoba ketikkan kata kunci yang paling banyak di gunakan pengunjung disitu pasti yang nongkrong dalam 10 besar daftar halaman yang di tampilkan google adalah blog / website yang sudah memiliki reputasi di mesin pencari, maka dari itu kita perlu melakukan kombinasi keyword (kata kunci) yang tepat supaya kita bisa bersaing dengan blog / website yang sudah terkenal.
Selain menggunakan cara diatas, dalam memilih kata kunci, terkadang saya menggunakan cara sendiri dalam menentukan kata kunci yang menurut saya pribadi lebih mudah dan cepat, namun demikian cara ini sangat tidak saya rekomendasikan untuk anda, mengingat cara yang saya lakukan tidak memiliki dasar yang jelas.
Karena sesuai pengalaman, untuk cara membuat kata kunci yang tepat, biasanya saya langsung mengetikkan kata kunci pada media browser chrome, firefox, ataupun mesin web browser yang lain sesuai kata kunci yang ingin saya jadikan taget.
Di situ pasti akan muncul 10 besar nama situs yang tentunya merupakan pesaing kata kunci yang ingin kita gunakan, dan untuk mendapatkan hasil yang akurat, biasanya setiap ingin membuat kata kunci dan melakukan riset keywords, terlebih dahulu untuk membersihkan semua history yang ada di browser.
Renungan :
Anda bisa menggunakan cara yang mana saja dalam menentukan keywords (kata kunci) yang tepat, apalagi di dunia internet tidak ada aturan yang mengharuskan kita menggunakan cara tertentu, semua sah-sah saja terserah sesuai pengalaman anda masing-masing, mengingat internet adalah media online yang memiliki sifat dinamis dan sangat misterius, terlebih dengan masalah Optimasi SEO yang selalu berubah-ubah sesuai dengan perubahan Algoritma Search Engine.
Dan untuk menentukan blog ramai atau sepi pengunjung itu kembali pada isi artikel serta cara penyampaian artikel yang dibahas, Mampu tidak informasi yang dibuat menjawab apa yang menjadi kebutuhan pengunjung, disinilah pentingnya peran admin blog selaku penulis artikel yang berperan penting dalam masalah pemahaman dan penguasaan sebuah artikel yang disajikan.
Ibarat kontes yang umum dilayar kaca, walaupun juri (search engine) bilang inilah kontestan yang terbaik, tetapi pada akhirnya kemenangan tetap ditentukan oleh poling SMS (pengunjung blog), dengan begitu mau tidak mau juri juga akan mengikuti jumlah poling sms terbanyak untuk menentukan mana yang layak untuk jadi sang juara.
Selain digunakan untuk melakukan riset kata kunci atau keywords, Fungsi Utama Google AdWords adalah untuk memberikan ruang promosi sebagai solusi cerdas untuk kesuksesan bisnis Anda.